Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Artikel

Hari Pangan Sedunia 2019 : Mencintai Pangan Lokal

Dalam perayaan Hari Pangan Sedunia tahun 2019 ini, Gereja mengajak semua orang untuk mencintai pangan lokal sesuai dengan tema yang diangkat "Mencintai Pangan Lokal, Ayo ! Konsumsi Pangan Sehat, Segar dan Sejahtera". Indonesia terkenal akan kekayaan sumber daya pangan yang beraneka ragam. Kekayaan tersebut yang seharusnya dimanfaatkan agar dapat tercapai kedaulatan pangan.

 

Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober,dirayakan di Gereja Santa Maria Imakulata pada Hari Minggu, 27 Oktober 2019 dengan Misa Syukur dan acara makan gratis makanan lokal di kantin gereja seelah misa jam 10.00. Aneka makanan, minuman dan buah-buahan tersebut disediakan dari hasil potluck dari wilayah-wilayah di Paroki Kalideres. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan umat dapat lebih mengenal dan makin sadar untuk mengkonsumsi makanan lokal yang bergizi, sehat, dan aman.

 

Pada perayaan hari minggu terebut, keuskupan Agung Jakarta juga mengadakan aksi solidaritas dan aksi belarasa kepada saudara-saudara kita yang masih berkekurangan dalam kebutuhan pangan dengan mengumpulkan hasil kolekte ke-2 di seluruh Gereja Keuskupan Agung Jakarta. Aksi Solidaritas tersebut akan diberikan ke Keuskupan Agats - Asmat.

 

Selamat merayakan Hari Pangan Sedunia dengan makin mencintai dan mengonsumsi makanan lokal yang sehat, segar dan menyejahterakan.(/cnc)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [ KLIK DISINI]

 

 

 

 

Artikel Terbaru

Setiap tanggal 2 November Gereja Katolik memperingati hari arwah semua orang beriman (All Souls day) , yaitu hari yang ditetapkan untuk mengenang d...
“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya dise...
©2019 Gereja Santa Maria Imakulata.