Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangat dibutuhkan dalam menentukan terciptanya perdamaian, persatuan dan keutuhan dari bangsa kita yang majemuk. Kerukunan dan kebersamaan bukan hanya tercipta dalam komunitas internal  dan  seagama saja tetapi yang lebih penting adalah hubungan antar umat beragama di dunia (pluralitas Agama).

Demikian pula di dalam Gereja Katolik , yang diharapkan untuk turut ambil bagian di dalam perwujudan sebagai  Gereja yang Inklusif yang dapat merangkul, membuka diri dan berperan aktif dalam membangun hubungan dengan berbagai pihak untuk membangun gereja dan bangsa kita.

Pada hari Jumat, tanggal 15 Maret 2019 Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Jakarta Barat yang dipimpin oleh Bapak Alfanny, selaku Ketua PC. GP Ansor Kota Jakarta Barat mengadakan kunjungan ke Gereja SMI  yang disambut oleh Romo Bono dan Sie HAAK Paroki Kalideres.

Selain menjalin hubungan dan kerjasama  yang lebih baik, beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut salah satunya adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan hubungan antar umat beragama perlu diadakannya kegiatan bersama  terutama bagi anak muda seperti Orang Muda Katolik (OMK) dan Remaja Mesjid dalam berbagai kegiatan bersama untuk menangkal radikalisme di kalangan pemuda sekaligus untuk mempererat hubungan antar agama di lingkungan sekitar Gereja.

Topik pembahasan lainya adalah menyoroti persiapan proses pemilu yang sebentar lagi akan diadakan.  dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan damai, Gereja SMI bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Jakarta Barat dan tokoh masyarakat di daerah Kalideres akan lebih lagi terlibat dalam mensosialisasikan ke umat dan masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai bentuk acara maupun kegiatan antar lintas agama.

Semoga dengan usaha-usaha yang dilakukan bersama, akan makin tercipta perdamaian, kerukunan dan persatuan di dalam lingkungan masyarakat dan bangsa kita. (/sth)

 

 

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.