Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Misa & Gathering OMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Walaupun manusia telah hidup di dalam Tuhan tetapi tidak akan pernah luput dari godaan dosa dan tetap bisa jatuh dalam jeratan dosa. Namun asalkan mau bertobat dan kembali hidup di dalam Tuhan, maka Tuhan akan selalu menerima manusia kembali.

Itulah inti cerita dari pertunjukan drama musikal yang dipersembahkan oleh Orang Muda Katolik ( OMK ) SMI pada saat misa sore hari Sabtu, 30 Maret 2019. Tema pertunjukan ini sesuai dengan bacaan Injil pada hari tersebut tentang perumpamaan anak yang hilang. Dalam pertunjukan tersebut ada tujuh dosa pokok yang dilambangkan dalam kostum hitam yang ingin menjauhkan manusia dari dua orang malaikat pelindung berkostum putih. Kemudian Tuhan pun datang untuk menyelamatkan manusia.

 
 

Romo Denny dalam homilinya mengatakan bahwa kita harus mengolah hati agar tercipta kebaikan-kebaikan yang terwujud dalam hidup. Kita mencoba menyadari bahwa roh jahat terkadang bekerja dengan cara yang halus. "Kita mensyukuri bahwa kita menjadi anak-anak Allah di mana Allah selalu mau membuka pintu surga-Nya, yang selalu mau memanggil kita, menerima kita, mengangkat dan mengajak kita untuk hidup dalam cinta kasih-Nya, untuk bergembira bersama merasakan kebaikan Allah yang begitu besar, dan selalu mengajak kita untuk terus menjadi putra-putri-Nya." ujar Romo Denny sebagai penutup dalam homilinya.

 
 
Selain pertunjukan drama musikal, para petugas liturgi dan koor juga berasal dari orang muda Katolik. Mereka dengan semangat melayani umat dalam misa tersebut. Setelah misa, acara dilanjutkan dengan gathering bersama. Semua anak muda diajak untuk berkumpul di depan Kapel dan bersukacita bersama dengan berbagai macam pertunjukan dan aneka macam makanan dan minuman yang telah disiapkan. 
 
 

Bertepatan dengan Peringatan Earth Hour atau Jam Bumi yang setiap tahun diperingati dengan mematikan listrik atau alat elektronik selama satu jam, para anak muda diajak juga untuk lebih peduli dengan Bumi dan lingkungan sekitarnya. Acara gathering ini merupakan kerjasama gabungan dari beberapa OMK wilayah di Paroki Kalideres, dengan tujuan untuk dapat semakin mempererat hubungan sesama anggota OMK sekalligus mengajak anak muda Katolik untuk dapat lebih lagi terlibat aktif di dalam kegiatan Gereja. (/eys)

 
 
 

Fotografer : Laurenz Jandi Sitepu, Mateus Wibowo, Stefanus Bernard

 
 
 
 
 
©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.