Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Minggu Palma - Seorang Raja Telah Datang

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Seorang Raja telah datang…tidak menunggangi kuda yang gagah perkasa tetapi seekor keledai, tidak dikawal para prajurit yang bersenjata lengkap tetapi 12 orang yang berpakaian sederhana, tidak menuju ke jalan kehormatan dan kemuliaan tetapi jalan korban dan penderitaan, tidak akan menerima tahta dan kekuasaan tetapi hinaan dan cacian, Inilah yang diiingatkan kepada kita tentang makna Minggu Palma yang dirayakan seluruh umat Katolik dalam memasuki masa Pekan Suci. Dimana Minggu Palma ini menggambarkan masuknya Yesus ke kota Yerusalem sebelum akhirnya Ia disalibkan.

 

Di Gereja Santa Maria Imakulata Paroki Kalideres Minggu Palma diperingati dengan khidmat dan meriah. Umat berbondong-bondong datang dan dengan sangat antusias memilih daun Palma yang telah disediakan oleh Panitia di depan area gereja.  Misa diawali dengan Prosesi Pemberkatan Daun Palma oleh Romo yang kemudian dilanjutkan dengan perarakan Romo yang  disambut oleh umat dengan menyanyikan lagu ‘Yerusalem, Lihat Rajamu’ dan mengelu-elukan dengan daun palma, seperti saat Yesus memasuki kota Yerusalem.

 

Dalam homilinya misa hari Minggu Romo Bono mengatakan bahwa, Yesus memilih jalan yang berbeda dari yang ditawarkan oleh dunia. Yesus lebih memilih jalan relasi daripada prestasi, Yesus lebih memilih jalan berkorban daripada memperoleh kekuasaan. Dan kita semua diajak untuk merenungkan dan meneladani semua itu dengan melihat melalui mata batin kita, Misteri keselamatan terjadi karena korban dan diperlukan kejernihan batin dan kejernihan hati untuk dapat memahami semua itu. Maka dari itu selama Masa prapaskah ini kita diminta untuk lebih tenang, diam dan jauh dari kegaduhan dan pesta pora.

 

Selamat memasuki Masa Pekan Suci, Semoga hikmat Paskah memberikan keteguhan iman dan membawa buah pembaharuan dalam kehidupan kita.  (/sth)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

 

 

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.