Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Kamis Putih - Membasuh Kaki dan Memberikan Diri

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Mengawali rangkaian prosesi Tri Hari Suci, perayaan Kamis Putih yang jatuh pada tanggal 18 April 2019 di Gereja Santa Maria Imakulata dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Dalam Misa Kamis Putih ini umat Katolik diajak untuk merenungkan tentang peristiwa perjamuan malam terakhir Yesus dengan para Murid-Nya sebelum akhirnya Yesus dikhianati dan mati di kayu salib.

 

Disampaikan dalam Homilinya, Romo Bono menjelaskan tentang Dua pesan penting yang disampaikan Yesus pada ssat malam perjamuan terakhir Yaitu membasuh kaki dan memberikan diri. Membasuh kaki menyimbolkan suatu teladan untuk merendahkan diri dan melayani satu sama lain. dan hal ini dibuktikan oleh Yesus dengan membasuh kaki ke 12 murid Nya. Memberikan diri berarti mau untuk berkorban. Yesus melakukan tindakan Kasih dengan memberikan diri Nya secara utuh dan cinta yang sehabis-habisnya dengan cara menderita dan mati di kayu salib. Cinta yang lebih Besar telah menebus dosa kita yang besar.

 

Dalam akhir homilinya Romo Bono mengajak semua umat untuk meneladani semangat Kamis Putih ini dengan membasuh kaki dan memberikan diri kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. karena dengan cara ini berarti kita telah masuk ke dalam bagian Kerajaan Allah yang telah membasuh kaki kita dan memberikan diri Nya sehabis-habis Nya untuk mencintai kita tanpa batas. (/sth)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

 

 

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.