Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

HUT SMI Ke-4 : Jalan Santai Kebangsaan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bulan Agustus adalah bulan yang spesial bagi Paroki Kalideres karena bertepatan dengan 2 perayaan besar sekaligus, selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga merayakan HUT Paroki Kalideres. Dalam rangka memperingati HUT Paroki ke-4 dan HUT RI Ke-74, Paroki Kalideres mengadakan acara yang diberi Tema “Jalan Santai Kebangsaan; Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat” pada hari Sabtu Tanggal 10 Agustus 2019 Di Gereja Santa Maria Imakulata. Acara Jalan Santai ini diikuti oleh umat Paroki Kalideres sebanyak 1.800 orang yang terbagi menjadi 20 kelompok wilayah. dan sesuai dengan tema yang diangkat, Jalan Santai Kebangsaan ini tidak hanya diikuti oleh umat Paroki Kalideres saja tetapi juga terbuka bagi umat non katolik, untuk bergembira bersama dalam menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dalam Sambutannya Romo Bono menyampaikan bahwa, Kegembiraan dalam merayakan HUT Paroki dan HUT RI ini adalah kegembiraan kita bersama yang terbingkai dalam satu persaudaraan umat se-Paroki , dalam masyarakat dan dalam kedaulatan Negara Republik Indonesia tanpa membeda-bedakan suku, ras maupun agama.

Acara Jalan Santai ini di mulai dari Gereja SMI yang dibagi menjadi 2 rute: rute pertama kategori umum menuju ke Perumahan Citra Garden 8, sedangkan Rute kedua kategori lansia menuju RS Ciputra. Sepanjang rute jalan santai tersebut telah disiapkan pos-pos pemberhentian, dimana disetiap pos tersebut setiap kelompok wajib mengikuti permainan yang telah disiapkan oleh panitia.

Setelah melakukan Jalan Santai, sembari menikmati makanan yang telah disediakan para peserta dihibur dengan berbagai pertunjukan yang menunjukan keberagaman budaya Indonesia, seperti pertunjukan pakaian dan tarian adat, pertunjukan angklung oleh Kelompok Lansia SMI, performance  dari GP Ansor dan pertunjukan Barongsai. Pada akhir acara dibagikan doorprize dan hadiah bagi peserta yang telah mengikuti dan memenangkan berbagai perlombaan.

Semoga dengan makin bertambahnya usia Paroki Kalideres ini, dapat semakin mewujudkan dan menciptakan umat yang makin beriman, makin bersaudara dan makin berbelarasa dalam kesatuan Negara Republik Indonesia (/sth)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.