Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Perayaan Misa Imlek 2020

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pada perayaan Imlek Gereja Santa Maria Imakulata mengadakan Misa Syukur Imlek yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 25 Januari 2020 pukul 8 pagi.  Misa Imlek adalah Perayaan Ekaristi yang dipersembahkan untuk mengucap syukur atas tahun yang baru menurut tradisi Tionghoa. Misa dipimpin secara konselebrasi oleh Pastor Antonius Rajabana, OMI dan Pastor Alya Denny Haloho, OMI.

Umat tampak antusias berdatangan dengan mengenakan pakaian khas Imlek yang dominan dengan warna merah, ditambah dengan ornamen dan hiasan nuansa imlek yang dipajang di sekitar altar menambah suasana dalam gereja menjadi lebih meriah.

Dalam homilinya Romo Bono mengajak untuk merenungkan kembali tentang semangat imlek yang hari itu dirayakan. tradisi Imlek sangat erat kesamaannya dengan ajaran gereja. salah satunya adalah relasi yang kuat dalam keluarga, seperti yang muda menghormati yang lebih tua, anak taat kepada bapaknya, adik tunduk kepada kakaknya. Dalam perayaan Imlek juga membuktikan, bahwa kita bisa menjadi orang yang baik hati dan murah hati, dengan berbagi kepada orang lain baik kepada sanak saudara maupun kepada orang lain, dan itulah yang membahagiakan.

Pada akhir misa diadakan pembagian jeruk dan angpao oleh para romo didampingi dengan para DPH. Umat berbaris rapi di sisi kanan dan sisi kiri gereja menunggu antrian untuk mengucapkan selamat tahun baru dan menerima pembagian jeruk dan angpao.

Gong Xi Fa Chai...Xi Nian Kuai Le... Selamat Tahun Baru semoga di tahun yang baru ini kedamaian, berkat dan sukacita Kristus selalu menyertai kita umat-Nya.

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.