Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Menyatukan Penderitaan Bersama Kristus (HOSD ke-28)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan terbeban berat Aku akan memberikan kelegaan kepada-Mu." Kutipan dari Injil Matius 11:28 inilah yang diambil sebagai tema dalam Peringatan Hari Orang Sakit se Dunia yang pada tahun 2020 ini sebagai peringatan ke-28. Hari Orang Sakit se Dunia ( World Day of the Sick ) sendiri mulai dirayakan pada 11 Februari 1993 oleh Bapa Suci Paulus Yohanes II. 

 

Hari Orang Sakit se Dunia ke-28 di Paroki Kalideres dirayakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di Gereja Santa Maria Imakulata yang diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Antonius Rajabana, OMI. Dalam homilinya Romo Bono mengingatkan, bahwa Hari Orang Sakit se Dunia ini diperingati bukan hanya khusus untuk orang sakit saja,  tetapi juga bagi mereka yang terbeban berat untuk datang kepada Kristus agar memperoleh kelegaan dan penghiburan, sehingga mereka mampu menghadapi sakit dan penderitaannya bersama dengan Kristus dan tidak sendirian.

 

Dalam perayaan HOSD ini, kita diminta untuk tidak memohon kesembuhan semata, tetapi yang terpenting adalah meminta penghiburan dan kekuatan agar dapat tabah dan kuat  dalam menghadapi sakit dan penderitaan yang kita hadapi. selain itu kita juga diajak untuk menyatukan penderitaan kita dengan penderitaan Kristus, karena penderitaan Kristus adalah peristiwa yang positif dan menyelamatkan bukan suatu peristiwa yang membuat  kita menjadi lemah, takut, stress dan putus asa. dan diakhir homilinya Romo Bono berpesan bahwa, HOSD bukan hanya untuk orang sakit saja, tetapi juga bagi orang yang sehat untuk lebih memperhatikan bagi mereka yang sakit dan menderita.

 

Setelah Perayaan Ekaristi, disediakan pelayanan bagi umat untuk pemeriksaaan kesehatan gratis yang telah disiapkan oleh Panitia dari PelKes Paroki Kalideres.  Pelayanan gratis ini meliputi skrining untuk deteksi kepikunan ( demensia ) bagi para lansia dan pemeriksaan tekanan darah. kegiatan ini juga didukung oleh pihak lain untuk memberikan pelayanan bagi umat di Paroki Kalideres. Semoga di Hari Orang Sakit se Dunia ini kita mampu untuk menghadapi beban dan penderitaan kita bersama dengan Kristus yang terlebih dahulu menderita bagi kita semua.

 

 LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

 

 

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.