Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Pembekalan Pembina BIA & BIR ( Prokar 4 )

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pendidikan iman anak merupakan tugas dan tanggung jawab dari orang tua. Permasalahan yang sering terjadi terutama untuk keluarga yang tinggal di kota-kota besar adalah orang tua terlalu sibuk dan waktunyahabis tersita untuk berkerja sehingga tidak ada waktu untuk memberikan pendampingan iman anak. Dan akhirnya orang tua akan menitipkan pendidikan iman di lembaga-lembaga jasa seperti di Sekolah atau Gereja. Oleh sebab itu Gereja melalui Katekese diharapkan dapat berperan dengan memberikan pendalaman kepribadian dan keimanan anak sejak dini secara bertahap dan bertanggung jawab.

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam Pendampingan Iman Anak, Seksi Katakese mengadakan acara Pembekalan bagi Pembina BIR / BIA pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 di Aula Kasih yang dibawakan oleh Pastor Victorius Rudy Hartono, PR Ketua Komisi Kateketik Keuskupan Agung Jakarta. Pembekalan yang merupakan Program karya Paroki ke-4 ini diikuti oleh para Pembina BIA dan BIR baik dari lingkup Paroki maupun Wilayah / lingkungan di Paroki Kalideres.

 

Pendampingan Iman Anak mempunyai fungsi strategis dalam Gereja yaitu untuk menumbuh kembangkan iman anak secara bertahap dan berkesinambungan. Secara terencana, sistematis dan metodologis, anak diajak untuk mengerti dan meyakini kepada siapa beriman, mampu mengungkapkan imannya dalam doa, dan mampu merayakan imannya secara bersama dalam ibadat. Dalam Pembekalan tersebut para peserta diajak untuk sharing dalam kelompok mengenai permasalahan yang dihadapi dalam pendampingan dan mencari solusi bersama-sama.

Romo Rudy juga mengajak peserta dalam pendampingan anak untuk lebih kreatif, bersifat santai namun mendalam, mampu membuat suasana menyenangkan dengan aneka pendekatan yang menghibur namun utuh. (/hko)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.