Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Pesta Nama Pelindung Paroki Kalideres ke-8

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Pada tanggal 8 Desember 2020 Paroki Kalideres memperingati Pesta Nama pelindung Santa Perawan Maria yang dikandung tanpa noda dosa ( Santa Maria Imakulata ) yang ke-8. Misa Perayaan pesta Nama Pelindung tersebut dirayakan pada Hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 Pukul 10.00 dengan dihadiri oleh Vikjen KAJ Romo Samuel Pangestu, Pr. yang memimpin misa secara konselebrasi bersama Romo Bono dan Romo Denny.

Dalam masa pandemi ini, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama dalam menjalankan proses peribadatan, termasuk dalam perayaan pesta nama kali ini. Dengan menjalankan semua protokol kesehatan yang sudah ditentukan, Misa Pesta Nama Paroki tahun ini hanya dihadiri oleh Dewan Pleno yang terdiri dari para Korwil, Ketua Lingkungan, Ketua Seksi, subseksi dan bagian yang berjumlah sekitar 230 orang.

Dalam homilinya Romo Vikjen mengajak untuk merenungkan dalam menghadapi situasi yang tidak mudah seperti sekarang ini agar dapat menghayati iman seperti Bunda Maria, pribadi yang mempunyai kerendahan hati dan taat mengikuti kehendak Tuhan. Bunda Maria percaya sepenuhnya terhadap rencana dan kehendak Tuhan adalah baik adanya. Demikian juga dengan kita, meskipun masa pendemi ini terasa sulit tetapi kita percaya bahwa ini adalah bagian dari rencana dan kehendak Tuhan yang mempunyai tujuan baik. Dan kita bersama dengan Bunda Maria dengan kerendahan hati dan penuh iman mau taat untuk mengikuti kehendak-Nya.

Dalam kesempatan perayaan Pesta Nama Pelindung Paroki Kalideres ke -8 tersebut , dibagikan Souvenir bagi umat yang hadir berupa cairan Eco Enzyme dan Air Dehumudifier yang merupakan hasil kegiatan pengolahan sampah organik dari umat di lingkungan Paroki Kalideres berkerjasama dengan Sub seksi Lingkungan Hidup Paroki Kalideres yang sejak masa pandemi ini terus disosialisasikan. 

Pada akhir misa, setelah berkat penutup, diadakan pemotongan tumpeng oleh Romo Vikjen didampingi Romo Bono dan Romo Denny sebagai tanda peringatan Pesta Nama Pelindung Paroki Kalideres Santa Maria Imakulata yang ke-8. Selamat memperingati Pesta Nama Pelindung Paroki, semoga melalui teladan Santa Perawan Maria yang dikandung tanpa noda dosa kita makin dimampukan untuk menjadi Putra-Putri Allah yang makin mengenal kehendak Tuhan dan mampu dalam setiap situasi untuk selalu mengatakan “Sesungguhnya aku ini hamba Tuhan, terjadilah kepadaku menurut perkataanmu…”

©2021 Gereja Santa Maria Imakulata.