Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Misa Natal 2020 ; mereka akan menamakan Dia Imanuel

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Seiring dengan himbauan pemerintah tentang pembatasan kegiatan pada libur Natal dan Tahun Baru, Gereja-Gereja dalam himpunan PGI dan KWI merayakan Hari Natal pada tahun ini dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan. PGI dan KWI menyampaikan bahwa di tengah suasana pandemi virus Covid-19, suasana Natal akan menjadi sangat berbeda. Penyebaran virus telah banyak menyebabkan keprihatinan seperti banyak orang yang mengalami duka atas kehilangan orang terkasih. Begitu juga ada banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak harus dipaksa belajar dari rumah.

Menyaksikan kondisi saat ini, PGI dan KWI menekankan bahwa semua orang adalah mahluk yang rapuh. Covid-19 dengan sangat mudah bisa menginfeksi tubuh siapapun. Meski begitu, ada satu hal yang membuat orang percaya tetap berdiri teguh yaitu mengetahui bahwa hanya Tuhan saja sebagai sumber pertolongan. Tuhan tidak membiarkan umat-Nya dikuasai roh ketakutan, melainkan kekuatan cinta yang memampukan setiap orang bertahan menghadapi masa-masa sulit dengan keyakinan dan kedamaian sepenuhnya. Di tengah kondisi sulit ini, PGI dan KWI berpesan supaya semua umat Kristen bisa melihat dan merasakan kehadiran Yesus sebagai Sang Terang dalam kegelapan. Bahwa Tuhan senantiasa menyertai dan bekerja untuk mendatangkan pemulihan.

Demikian pula perayaan Natal di Gereja Santa Maria Imakulata, berbeda dengan perayaan Natal di tahun-tahun sebelumnya, dekorasi yang sederhana, semua protokol kesehatan yang ketat, serta umat dan petugas yang terbatas membuat kemeriahan Natal berbeda. Namun demikian tidak mengurangi antusias umat yang datang mengikuti Misa Natal dengan khusyuk dan khidmat sehingga nuansa Natal masih tetap terasa. Misa Malam Natal tatap muka di Gereja SMI diadakan pada tanggal 24 Desember 2020 Pukul 17.00 dan Pukul 20.00 dan Misa Natal tanggal 25 Desember 2020 Pukul 10.00 dan 17.00. Kesederhanaan Misa Natal kali ini mengingatkan kita kepada kedatangan Sang Imanuel yang lahir dengan penuh kesederhanaan dengan lahir di palungan kandang domba.

Selamat Natal dan selamat menyambut kedatangan Sang Imanuel yang memberikan kita pengharapan dan terang dalam kegelapan.. 

©2021 Gereja Santa Maria Imakulata.