Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Video misa Pembukaan Tahun Refleksi 2021

Misa Pembukaan Tahun Refleksi

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Setelah selama lima tahun merenungkan, melaksanakan dan menghayati nilai-nilai Pancasila, tahun 2021 dinobatkan oleh KAJ sebagai Tahun Refleksi dengan mengusung tema "Semakin mengasihi, semakin terlibat dan semakin menjadi berkat". ketiga semboyan itu digambarkan dalam pribadi Santo Yusuf sebagai simbol di Tahun Refleksi ini. "Kita yakin bahwa Santo Yusuf adalah pribadi yang selalu mengasihi. seperti dikatakan Paus Fransiskus dalam nasihat apostoliknya, Santo Yusuf adalah bayang-bayang Bapa sorgawi di dunia bagi Yesus dan Maria. Ia tampil sebagai bapak yang mengasihi, peduli, menjaga dan melindungi" kata Kardinal Suharyo.

Bertepatan dengan Hari Raya Pesta Pembaptisan Tuhan yang jatuh pada Hari Minggu 10 Januari 2021, Tahun Refleksi di Gereja Santa Maria Imakulata dibuka dalam Misa offline jam 10.00 WIB yang dipimpin oleh Romo Bono. "Di Tahun Refleksi ini kita semua diminta untuk merenungkan dengan merefleksi yang arahnya ke dalam bukan keluar, kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan lebih banyak bercermin melihat diri kita sendiri. Apakah selama ini kita sudah maju dalam beriman ? ukurannya makin percaya kepada Kristus, makin mempercayai Nya, dan makin mencintai sesama" kata Romo Bono pada pengantar sebelum prosesi pembukaan. "Dan sepanjang tahun ini kita akan banyak merenungkan dan melakukan kegiatan yang bersifat refleksi mulai dari DPH, Seksi-Seksi, Bagian maupun Lingkungan.

Setelah selesai memberikan kata pengantar, Romo Bono meresmikan dibukanya Tahun Refleksi dengan ditandai pemukulan gong dan pemberkatan banner dan logo tahun refleksi dan ketulusan Santo Yusuf.  Selamat memasuki Tahun refleksi semoga dengan semangat gembala yang baik dan murah hati kita makin mampu untuk mengamalkan semakin mangisihi, semakin terlibat dan semakin menjadi berkat.

 

©2021 Gereja Santa Maria Imakulata.