Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Misa Imlek Bersama 7 Romo OMI dari Berbagai Negara

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
 
Perayaan tahun baru China atau Imlek tahun 2019 yang jatuh pada Selasa, 5 Februari diperingati secara khusus di Paroki Kalideres dengan mengadakan misa syukur pagi jam 7.30. Misa Imlek kali ini terasa lebih spesial karena Misa diperingati dengan konselebarasi 7 romo OMI dari berbagai negara yaitu : Rm. Antonius Andri Atmaka, OMI; Rm. Antonius Rajabana, OMI; Rm. Alya Denny Haloho, OMI; Rm.Antonius Sussanto, OMI; Rm. Tarsisius Eko Saktio, OMI; Rm. Charlie Inzon, OMI dari Filipina dan Rm. Varam Anthony, OMI  dari India.
 
Dalam homilinya, Romo Bono mengatakan, bahwa tradisi imlek adalah awal musim semi yang penuh dengan sukacita dan harapan besar, karena saat tumbuhan mulai bertunas dan akan memetik hasil panen. Imlek juga merupakan momen dimana semua orang saling menunjukkan rasa cinta,perhatian, berkumpul dan makan bersama dalam satu keluarga.
"Hidup tidak semuanya baik saja, meskipun ada jeleknya, jangan fokus pada yang jelek. Kalau kita disakiti seseorang, ingat masih ada 10 orang yang mengasihimu."
 
Pada akhir perayaan Misa Imlek ini dilakukan pembagian angpao dan jeruk yang telah diberkati kepada umat. Selain itu, ada pula photobooth dengan background dan berbagai atribut imlek yang menarik bagi umat yang ingin mengekspresikan kegembiraannya dalam menyambut Tahun Baru Imlek bersama keluarga. Gong xi Fa Cai.... Semoga di Tahun Baru ini, Berkat dan Damai Sejahtera Allah senantiasa menyertai kita semua, (/eys)
 
 
 
 
Photographer : Mateus Wibowo
©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.