Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ke-27

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

" Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma" (Mat.10:8). Inilah kata-kata yang diucapkan Yesus ketika mengutus murid-murid-Nya untuk mewartakan Kabar Gembira, dengan demikian Kerajaan-Nya dapat tumbuh melalui karya-karya kasih yang tulus.

Pada Hari Orang Sakit Sedunia (HOSD) yang ke-27 ini, Gereja sebagai ibu bagi semua anak-anaknya, khususnya yang lemah mengingatkan kita bahwa tindakan murah hati seperti orang Samaria yang baik adalah cara pewartaan Injil yang paling meyakinkan. Merawat orang sakit menuntut sifat profesionalisme, kelemahlembutan, sikap terbuka dan sederhana yang diberikan secara bebas, seperti sentuhan yang membuat orang lain merasa dicintai ( Pesan Bapa Suci  Paus Fransiskus untuk Hari orang sakit sedunia ke-27 )

Peringatan HOSD ke-27 di Paroki Kalideres dirayakan pada Hari Sabtu, 16 Februari 2019. Diawali dengan Misa Kudus dan Sakramen Minyak Suci Pukul 8.00 yang dipimpin oleh Romo Alya Denny Haloho, OMI dan Romo F.X. Rudi Rahkito Jati, OMI. Sejumlah umat yang menderita sakit hadir bahkan ada yang harus dibawa dengan kursi roda atau peralatan khusus, diajak untuk mengikuti misa dan memanjatkan doa agar diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi sakit yang dideritanya.

 

Selain Misa Kudus dan Sakramen minyak Suci, Sie PSE, Lansia dan Kesehatan Paroki Kalideres mengadakan Seminar dengan tema PENUAAN & PIKUN : Hal yang normal atau abnormal ? dengan Pembicara Prof .Dr. Yvonne Suzy Handajani, M.Kes, seorang peneliti senior yang telah mengabdikan dirinya dalam bidang penelitian kesehatan masyarakat, terutama berhubungan dengan kesehatan lansia.

Pada Seminar ini dijelaskan, bahwa Pikun atau Demensia bukan merupakan suatu yang normal dari proses penuaan, oleh karena itu penting untuk dapat mengenali gejala-gejala pikun sejak dini dan bagaimana pencegahannya, salah satunya adalah dengan melakukan olah raga ringan. pada akhir seminar para Lansia diajak untuk bersenam Vitalitas Otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi otak. dan pada akhir acara bagi Lansia yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya bisa melakukan pengecekan gratis untuk memeriksa tekanan darah dan pemeriksaan mata yang telah disediakan oleh panitia. (/sth)

 

LIHAT FOTO SELENGKAPNYA [ KLIK DISINI ]

 

Fotografer  : Michael Burhan / Teddy Haryanto

©2020 Gereja Santa Maria Imakulata.