Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Ruang Kecemasan & Ruang Syukur

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

J. Arthur Rank, seorang produser film Inggris, mempunyai cara tersendiri untuk menangani kecemasan. Dia memutuskan untuk menangani semua kecemasannya dalam satu hari khusus, Hari Rabu. Dia menamakan itu Klub Kecemasan Hari Rabu.

Bila dia merasa cemas di hari-hari lain, dia menuliskannya dan memasukkannya ke dalam sebuah kotak. Biasanya, di saat dia membuka kotak itu pada hari Rabu, ternyata kebanyakan hal yang mencemaskan itu sudah beres. Sisanya, dia masukkan kembali ke dalam kotak untuk dibuka pada hari Rabu berikutnya. Dengan jalan inilah dia menyembuhkan dirinya dari kebiasaan merasa cemas. ( Sumber : Cerita Bermakna; Frank Mihalic SVD )

Seringkali dalam hidup ini, waktu dan energi kita banyak dihabiskan dalam ruang kecemasan yang ada dalam pikiran kita, padahal Tuhan selalu bekerja dan menyertai dalam setiap persoalan yang kita hadapi. Kita  lupa untuk memasuki satu ruang yaitu ‘Ruang Syukur.’ Kalau kita merefleksikan pada hari ini dan titik dimana kita ada saat ini, berapa banyak persoalan yang tanpa kita sadari telah selesai dengan sendirinya  tetapi kita tidak ada waktu untuk bersyukur karena kita kembali sibuk cemas dengan persoalan yang baru lagi ? Berapa banyak kita merasa bahwa, setiap persoalan yang kita selesaikan adalah karena kekuatan kita sendiri bukan karena campur tangan Tuhan ? sehingga kita akan selalu terkurung dalam Ruang Kecemasan.

Ada satu Pribadi yang selalu setia menunggu kita mau datang kepada-Nya, Pribadi itu baru bisa kita temui ketika kita mau membuka dan memasuki ‘Ruang Syukur.’

©2019 Gereja Santa Maria Imakulata.