Citra Garden 3 Blok B 27
Kalideres, Jakarta Barat - 11830
  (021) 29405097 / (021) 29405098
  (021) 54360841

Tahun Hikmat 2019 - Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat

Ruangan Gereja

Aula

1. Aula Iman
Aula Iman berkapasitas 75 orang. Digunakan untuk pertemuan kelompok kecil seperti rapat-rapat gabungan beberapa seksi, kelas katekumenat atau bimbingan komuni pertama/krisma. Di hari-hari peringatan besar Gereja seperti Natal dan Pekan Suci, Aula Iman juga digunakan untuk menjadi tempat umat beribadah.
2. Aula Harapan
Aula Harapan berkapasitas 175 orang. Digunakan untuk pertemuan/rapat dan penyelenggaraan seminar/rekoleksi/lokakarya untuk seksi/bagian/kelompok kategorial. Di setiap hari Minggu saat Misa ke-2 berlangsung, Aula Harapan dipergunakan untuk penyelenggaraan Bina Iman Anak (sekolah minggu). Di hari-hari peringatan besar Gereja seperti Natal dan Pekan Suci, Aula Harapan juga digunakan untuk menjadi tempat umat beribadah.
3. Aula Kasih
Aula Kasih adalah yang terbesar di antara 2 aula lainnya. Aula dengan kapasitas 500 orang ini digunaka untuk pertemuan/rapat skala besar, seperti misalnya Rapat Dewan Paroki Pleno, juga menjadi tempat berlangsungnya seminar/rekoleksi/lokakarya yang diselenggarakan oleh seksi/bagian/kelompok kategorial yang diperuntukkan untuk seluruh umat Gereja. Di setiap hari Minggu saat Misa ke-2 berlangsung, Aula Kasih dipergunakan untuk beribadah umat yang tidak lagi dapat tertampung di gereja utama. Di hari-hari peringatan besar Gereja seperti Natal dan Pekan Suci, Aula Kasih juga digunakan untuk menjadi tempat umat beribadah.

Ruang Setiap Seksi

Selain aula, Gereja Santa Maria Imakulata juga memperlengkapi diri dengan ruang-ruang Seksi/Bagian/Kategorial, kantor para Pastor, dan ruang-ruang rapat yang dirancang sesuai dengan kebutuhan Gereja Santa Maria Imakulata. Setiap Seksi/Bagian/Kategorial memiliki ruang yang dapat difungsikan sebagai kantor masing-masing.

Kantor Sekretariat

Kantor Sekretariat Gereja terletak berseberangan dengan lahan parkir. Kantor Sekretariat Gereja ini terhubung dengan kantor para Pastor dan ruang tamu yang cukup besar.

Saat memasuki ruangan Sekretariat Gereja Santa Maria Imakulata, umat dapat merasakan bagaimana para karyawan sekretariat berusaha melayani umat dengan baik di tengah kesibukan mereka. Menjawab telepon masuk yang menanyakan kapan kelas katekumen dimulai, minta jadwal misa, jadwal baptisan bayi, dan lain sebagainya. Semuanya akan dijawab dengan jelas, ramah dan sopan. Juga, pasangan calon pengantin, kebutuhan untuk konsultasi dengan Romo, dilayani dengan sepenuh hati, termasuk para pasangan yang berasal dari luar Paroki. Bahkan tak jarang orang yang tidak dikenal pun datang minta pertolongan macam-macam. Semuanya adalah umat Allah yang perlu dilayani dan diperlakukan sebagaimana mestinya.

Pelayanan Sekretariat Gereja Santa Maria Imakulata:
Senin, Rabu-Jumat : pkl. 08.00-16.00
Sabtu : pkl. 11.00-19.00
Minggu pagi : pkl. 08.00-12.00
Minggu sore : pkl. 16.00-19.00
Selasa dan Hari Libur Nasional : Tutup
©2019 Gereja Santa Maria Imakulata.